Laman

5 Alasan Saya Menggunakan Black Coffee Design by Wulan Kenanga


Ini sebenarnya pergulatan batin yang telah lama dirasa. Mau pindahan ke ‘rumah’ baru namun sayang yang lama sudah dua tahun dihuni. Yang namanya sesuatu yang pertama, tentunya lebih berkesan dari pada yang berikut-berikutnya.

Ada dua alasan sebenarnya saya pindahan yakni teknis dan psikis. Blog lama dirasa sudah tidak memenuhi ‘kebutuhan’ saya khususnya ada hal-hal teknis yang tidak bisa dilakukan karena versi yang digunakan sudah terlalu lama. Selain itu karena beban psikis berhubung blog tersebut menggunakan hosting universitas padahal isinya lebih banyak curhatan. Jauh dari nuansa akademis. Akhirnya Bismillah saja. Ini postingan pertama di ‘rumah’ baru.

Nah, untuk desainnya saya tetap mempercayakan kepada Black Coffee Design karena sebelumnya sudah pernah bekerjasama dalam ‘melahirkan’ blog saya dengan niche pariwisata. Mau tau gak apa alasan saya masih tetap mempercayai Wulan Kenanga sebagai desainer blog saya?

Wulan sendiri saya kenal dari komunitas blogger. Walaupun bukan berlatar belakang pendidikan di bidang IT, namun Wulan mempunyai kemampuan untuk mendesain blog/website. Beberapa penulis terkenal sudah pernah menjadi client-nya sebut saja Riawani Elyta. Di salah satu postingannya, saya pernah baca bahwa kemampuan mengutak-atik desain web tersebut telah dipunyai sejak Wulan SMA dan itu diapresiasi dengan baik oleh gurunya.

1.    Fast Respond
Bekerja sama dengan wulan, paling berkesannya adalah bahwa dia merespon masukan-masukan saya terkait desain dengan cepat. Kalau diukur dengan satuan waktu, hanya beberapa jam saja Wulan sudah menyelesaikan koreksi/masukan saya terkait desain yang diinginkan. Malah kadang saya yang kadang lama merespon atas revisi yang sudah dibuatnya.

2.    Understand what client wants
Saya hanya berkomunikasi via messenger dengan Wulan. Padahal bukan merupakan suatu yang mudah, untuk mengkomunikasikan keinginan-keinginan klien hanya dengan bahasa tulisan.  Dalam banyak hal, pertemuan langsung antara desainer dengan klien merupakan faktor utama untuk kesuksesan komunikasi.

Namun dalam dua kali kerjasama ini, saya dapat menyatakan bahwa Wulan dapat mengerti dan memahami serta mewujudkan keinginan-keinginan saya terkait desain walaupun tanpa pertemuan tatap muka.

3.    Competence with her job
Faktor yang ketiga adalah Wulan cukup bagus dalam mendesain blog khususnya blog yang berbasis blogspot. Apa yang saya inginkan tak sekalipun Wulan menyatakan bahwa dia belum mampu untuk membuatnya dan kalaupun ada kesulitan teknis dia berjanji untuk mencari tahu dan memperbaikinya sehingga bisa memuaskan keinginan klien.

4.    Competitive price
Ada harga ada rasa, begitu kira-kira ya. Walaupun sesungguhnya saya tidak mengetahui secara pasti berapa rata-rata ‘rate’ dari jasa desain blog khususnya desainer yang berada di Pulau Jawa, namun dengan membandingkan harga yang ditawarkan plus dengan berbagai kompensasinya terhadap desainer blog di Kota saya (Padang) saya bisa nyatakan bahwa harga yang ditawarkan Black Coffee Design cukup kompetitif.

5.    A lot of package of design
Dari web Black Coffee Design sendiri, klien nantinya akan banyak dihadapkan kepada pemilihan-pemilihan paket desain. Dimulai dari pilihan template yang siap pasang dengan harga yang relative lebih murah hingga desain yang sesuai dengan custom yang diinginkan klien.


Hasil kerjaan Wulan ini sangat saya suka. Menggunakan motif ala-ala klasik dan berwarna hitam.


Anda tertarik untuk menggunakan jasa Black Coffee Design?

15 komentar:

  1. blognya cantik Mbak :)
    loadingnya juga cepat :)

    BalasHapus
  2. Suka sama template nya. Warna ijo nya seger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb. saya survey jg warna apa kira2 yg msh jarang dipakai. klu ungu dah bertebaran

      Hapus
  3. Latar belakang bukan dari IT tapi bisa desain blog, salut sama mbak Wulan. Tapi emang berasa loadingnya cepet ya mak, cuma beberapa detik :)

    BalasHapus
  4. Templatenya bagus dan bersih mb Yervi. Wulan emang baik, aku nanya2 soal blog aja dibantu kok sama dia..hehe

    BalasHapus
  5. Nah, ini lebih cepat loadingnya, selamat ya Mbk, rumahnya segeer. Tinggal komennya dibuka untuk semua mbk, nama dan url.

    BalasHapus
  6. blognya simpel mbak, bener kata yang diatas, ringan :)

    BalasHapus
  7. Kalau aku kurang suka sama design 1 bar begini, tulisan jadi terkalu luas dan lebar makk... Bagus minimal 2 bagian.. Jadi adaa tempat untuk menaruh badge, gfc, dll di sebelah kanan. Btw seo-able gak di black coffee design?

    BalasHapus
  8. Saya juga udah 2x pesen desain ke wulan. 1 utk web pribadi temanya pinky sweet. 1 utk web sekolah nulis temanya simply semiformil

    BalasHapus
  9. tcakep. suka suka salam kenal ya mba wulan

    BalasHapus
  10. template nya simple, bagus pula...

    bagi bagi yaa hahahh! :v

    BalasHapus
  11. Blog kamu tambah cakep mak dengan templete baru ini.

    www.aloha-bebe.com

    BalasHapus
  12. Blog kamu tambah cakep mak dengan templete baru ini.

    www.aloha-bebe.com

    BalasHapus