Laman

Pesona Kota Batu dan Savana Hotel Malang


Berlibur di akhir pekan, walaupun singkat sesungguhnya banyak manfaat. Setelah berlibur di akhir pekan, tentu anda akan fresh di hari pertama kerja. Ada semangat baru setelah seminggu menjalani rutinitas dari hari senin hingga jumat. Disamping itu berlibur di akhir pekan merupakan media yang tepat untuk meningkatkan quality time bersama dengan anggota keluarga.

Namun karena durasinya yang singkat, maka anda harus bisa memanfaatkan waktu tersebut seoptimal mungkin. Maka tips pertama yang bisa dilakukan adalah memilih destinasi yang dapat dijangkau dengan waktu tempuh yang relatif singkat apabila menggunakan moda transportasi darat. Ini memungkinkan anda untuk menghindari banyaknya waktu yang dihabiskan diperjalanan.

Tips berikutnya adalah anda dapat memilih menghabiskan akhir pekan di kota yang menyediakan one stop vacation. Kota tersebut tidak hanya menyediakan destinasi-destinasi yang menarik, tempat-tempat kuliner yang menggiurkan namun juga harus memiliki inffrastruktur pariwisata yang lengkap.

Tips terakhir adalah tersedianya sarana penginapan/hotel yang mudah dijangkau dari beberapa destinasi pariwisata yang direncanakan. Untuk itu anda dapat menggunakan aplikasi Traveloka sehingga anda dapat memesannya jauh hari.

Maka rencanakanlah liburan akhir pekan anda ke kota Malang, Jawa Timur. Malang memiliki bandara Abdul Rachman Saleh yang mempunyai penerbangan langsung ke beberapa kota di Pulau Jawa. Disamping berhawa senyuk karena terletak di ketinggian, kota Malang memiliki beberapa destinasi yang menarik untuk anda nikmati.

1.    Batu Night Spectaculer

Batu, Malang, BNS, Savana Hotel
Sumber : Sanutra.com
Liburan ke Malang belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi salah satu obyek wisata favorit di Kota Malang, yaitu Batu Night Spectaculer atau BNS. Obyek wisata ini berada di Desa Oro-oro Ombo, Batu, Malang yang mempunyai pemandangan alam mengesankan. Apalagi saat malam hari, tempat ini akan semakin menarik dengan tebaran lampu warna-warni yang spektakuler. Dari sini, anda dapat melihat keindahan Kota Malang dan sekitarnya dengan lebih jelas karena berada di wilayah yang cukup tinggi.

BNS menyediakan beragam wahana dan kejutan menarik, diantaranya sinema empat dimensi, sepeda udara, sirkuit go kart terpanjang, galeri hantu, trampoline. Selain itu, ada juga pilihan wahana yang lebih menantang, yakni mouse coaster dan drag race serta masih banyak lagi permainan seru lainnya. Khusus untuk pengunjung anak-anak, tersedia kids zone yang berjumlah puluhan jenis.

Hal menarik lainnya adalah adanya lampion garden di BNS. Lampu-lampu lampion yang cukup banyak terlihat kontras dengan gelapnya langit saat malam, Sungguh seru untuk melihatnya. Jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut karena lampion garden ini spot yang sangat instagramable.


Lampion Garden, Batu, Malang
                                                            Sumber: bloglintasarta.net

Satu hal lagi yang perlu anda kunjungi saat berada di BNS, yakni Night Market. Di lokasi ini anda bisa membeli beragam oleh-oleh berupa makanan dan pernak-pernik khas Kota Malang. Di sekitar night market, juga terdapat food court yang menyediakan makanan siap santap yang cukup nikmat dengan penataan ruang makan yang nyaman dan cukup luas.

Sembari menikmati menu makanan yang ada, pengunjung akan dihibur oleh iringan musik dan lagu. Anda juga akan dikejutkan dengan sebuah show menarik bernama dancing fountain (air mancur menari) yang beraksi seirama lagu dan diberangi dengan lampu aneka warna yang siap membelalakan mata. Apalagi show ini dilakukan di tengah ruangan yang sengaja disetting menjadi minim penerangan.

Anda juga bisa menikmati outer journey, menjelajah luar angkasa melalui sebuah layar raksasa. Wahana ini tentu bisa memberi kesan mendalam bagi anda dan anggota keluarga khususnya anak-anak yang masih bersekolah.

2.    Jatim Park
Sumber : wisatapedi.com

Sebenarnya tidak hanya di BNS, masih banyak pesona Malang yang bisa kita kunjungi. Seperti halnya BNS, Jatim Park juga telah menjadi icon wisata kota Malang dan Jawa Timur yang bisa dikunjungi. Saat ini telah tersedia Jatim Park 1 dan 2 untuk anda dan keluarga. Obyek wisata Jatim Park 1 ini berada  di Jalan Kartika, berjarak sekitar 20 km dari Kota Malang.  Jatim Park 2 hanya berjarak 750 meter dari Jatim Park 1.

Ada beragam wahana permainan dan sarana edukasi yang menarik. Beberapa diantaranya adalah kolam renang raksasa, spinning coaster, serta galeri nusantara yang sangat edukatif, memuat tentang miniatur candi, tanaman agro, diorama beberapa hewan langka dan hal menarik lainnya.

Savana Hotel Yang Mempesona

Pesona pariwisata Malang juga didukung oleh keberadaan hotel-hotel yang ada di Malang. Salah satu hotel menarik yang dapat anda dikunjungi adalah Savana Hotel Malang. Hotel ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, namun dengan harga yang tetap bersahabat. Hotel ini juga dapat dengan mudah dipesan melalui Traveloka.

Ruang Kamar (Sumber : Traveloka)

Adapun ruang kamarnya, didesain dengan cukup sederhana dengan dominasi warna tanah seperti cokelat, krem, dan warna kuning yang dikombinasikan dengan warna putih yang netral. Sebagai pemanis, ruangan ini juga memajang sebuah lukisan berukuran memanjang. Lukisan kontemporer warna-warni ini cukup membuat suasana ruangan lebih hidup dan tidak membosankan.

Nah, saat berada di restoran, anda juga akan menemui beberapa view menarik berupa jajaran kursi dari bahan rotan dengan pencahayaan yang berbeda warna, Ada hijau dan ungu sehingga kursi yang terlihat dari jauh seolah memiliki warna yang sama dengan lampu-lampu tersebut. Restoran ini juga menyediakan beragam menu khas yang cukup nikmat.
Restoran ( Sumber : Traveloka)

Ada beberapa pilihan kegiatan yang bisa anda lakukan di kala pagi dan sore hari. Hal yang cukup seru dilakukan adalah berenang di sebuah kolam yang cukup luas di area indoor hotel ini. Atau jika ingin mempertahankan kebugaran tubuh, anda perlu mencoba olahraga lainnya  seperti fitness yang disediakan di ruang khusus pusat kebugaran.
Swimming Pool (Sumber : Traveloka)

Ada juga treatment berupa pijat dan perawatan kulit serta spa untuk pengunjung hotel. Meskipun tidak terlalu besar, ruangan ini memberi kenyamanan tersendiri. Dominasi warna hijau kekuningan juga terdapat di ruangan ini.
Sumber : Traveloka

Liburan di Kota Malang memang tak cukup dilakukan dalam waktu sehari saja. Savana Hotel bisa menjadi rekomendasi saat berlibur ke Kota Malang. Selain lokasinya yang berada di dekat
Bandara Abdul Rachman Saleh, transportasi umum juga cukup mudah didapatkan yang melewati rute hotel ini.
Kapan lagi kita menikmati suasana santai bersama keluarga. Jangan tunda waktu liburan Anda.

Happy Vacation untuk kita semua…!










**YH**

11 komentar:

  1. Malang ini makin keren yaaa dan aku sedih ngak pernah mampir lagi ke malang padahal sering mudik ke gresik ihik ihik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mudik besok harus mampir, Mas.

      Hapus
  2. Kota maLang dan Batu memang selalu mendapatkan tempat tersendiri di hati saya dan keluarga. Apalagi sekarang semakin bagus ya,saya liat dari review mba ini. Jadi pengen ke sana lagi kalo ada rejeki dan kesempatan. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudaha2an mbak Tri cepat sehat hingga bisa ke Malang lagi ya mbak.

      Hapus
  3. Wah jadi pengen jalan2 ke Jatim nih. Malang dan Batu itu dekatkah mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan dekat lagi mbak...Batu itu ya di Malang

      Hapus
  4. Sewaktu ke Malang cuma baru bisa mengunjungi Jatim Park aja,
    Pengen banget bisa menikmati wahana wisata malam di BNS :D

    BalasHapus
  5. Setuju, Mbak. Meskipun cuma jalan-jalan tapi juga kudu dipersiapkan..

    Malang, wait me there [again]..

    BalasHapus
  6. Malang selalu bikin kangen untuk balik lagi...

    BalasHapus
  7. Akhir2 ini sering ke Malang. Tp Savanah hotel belum pernah.

    BalasHapus