Laman

Mau Harga Kamera Digital Berkualitas Harga di Bawah 1 Juta? Yuk Intip!

Kamera, harga, satu juta

 Kamu punya hobi jalan-jalan? Atau suka ngumpul-gumpul bareng keluarga dan teman? Pastinya aktifitas kamu tersebut selalu terkait dengan kamera. Iyess banget….karena kamera adalah alat elektronik yang mempunyai fungsi untuk mengabadikan momen spesial tersebut.

Akan tetapi seiring dengan berkembangnya jaman, kamera ini bukan hanya untuk memotret melainkan untuk merekam video. Makanya kalau dulu cuma Handycam yang bisa membuat video secara pro, sekarang fungsi-fungsi untuk merekam momen juga telah dipunyai oleh kamera digital.



Kamera digital juga banyak modelnya. Ada yang pocket kamera dan ada juga yang model DSLR. Belum lagi kalau dimasukkan ke jenis mirrorless. Bakal pusing kan kamu? Nah, jadi apa dong kriteria bagi kamu buat milih kamera terbaik buatmu?



Pertama, kegunaan. Kalau kamu cuma foto-foto sesi dan panorama biasa, masih bisa kok dihandle sama kamera saku biasa. Kecuali kamu lebih bergerak kearah foto pro memang butuh kamera yang bisa di-set secara manual.



Kedua, kamu ngerti teknik foto atau gak. Buat kita-kita yang awam yang gak tahu apa itu komposisi, pencahayaan, shutter speed dan beragam istilah fotografi lainnya, ngapain harus pusing-pusing. Kalau cuma mau terlihat keren pake DSLR, ya buat apa kalau hasil bidikan kamu gak jauh beda dengan kamera saku. Ya...pilih kamera saku lah secara harganya lebih sesuai dengan ukuran dompet.

Sekarang ini harga kamera digital  memang relatif mahal hingga jutaan rupiah. Namun untuk vendor-vendor yang besar, mereka malah mengeluarkan produk yang berkualitas tinggi dengan pasaran harga yang terjangkau. Ada berbagai macam kamera dengan harga di bawah 1 jutaan yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan.

Berikut berbagai macam kamera yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan.

Pertama, Canon Ixus 145.
Tersedia Dalam 3 Warna

Canon Ixus 145 dibanderol dengan harga 900 ribuan. Kamera ini merupakan sebuah produk kamera digital yang cukup baik dengan harga yang murah. Canon Ixus 145 sudah dibekali dengan processor DIGIC 4+ yang dapat menghasilkan gambar foto berkualitas. Untuk merekam video Canon Ixus 145 juga menghasilkan gambar yang bagus. Kamera ini mempunyai resolusi sebesar 16 MP yang memberikan kualitas HD 720p selain itu fitur lain yang disediakan seperti 8X optical zoom, macro 1 cm hingga HD movie. Dengan diberikannya fitur tersebut, dapat dipastikan bila nantinya hasil jepretan akan semakin berkualitas.

Kedua, Fuji JX680.

Harga kamera digital Fuji JX680 bisa dikatakan murah, namun jangan salah karena spesifikasi yang diberikan begitu tangguh dan dapat menghasilkan kualitas gambar yang bening dan jernih. Fuji JX680 dilengkapi dengan lensa kamera yang berukuran 16 MP dan 5X optical zoom. Adanya ukuran lensa ini akan memberi kamu kemudahan untuk mengambil gambar benda yang ada di sekitar kamu. Selain itu gambar juga akan lebih sempurna dengan layar LCD yang berukuran 3 inch. Fuji JX680 memiliki berat hanya 0,1 kilogram saja. harga dari Fuji JX680 ini berada di angkat Rp 900 ribuan.

Ketiga, Brica LS-5.

Brica LS-5 adalah produk baru dari vendor Brica, didalam produknya ini Brica memberi inovasinya yang terbaru dengan adanya berbagai macam fitur baru sehingga menyempurnakan hasil gambar yang kamu ambil. Berat Brica LS-5 ini mencapai 0,8 kilogram. Brica LS-5 dibanderol dengan harga Rp 400 ribuan saja. Brica LS-5 juga menjadi sebuah produk kamera yang terbaik. Resolusi dari Brica LS-5 ini sebesar 15 MP, dengan fitur 8x optical zoom, dan layar LCD sebesar 2,4 inch.

Keempat, Olympus VG180.
Hitamnya gagah....Merahnya cantik. Pilih yang sesuai dengan karakter kamu.

 Olympus VG180 sekarang ini menghadirkan inovasi yang terbaru dengan sensor kamera sebesar 16 MP yang dapat menghasilkan gambar dengan kualitas sangat bagus. Dengan sensor sebesar 16 MP ini, kamu dapat mencetak gambar dengan tajam dan rinci. Olympus VG180 juga dibekali dengan sistem optical zoom hingga 5X yang dapat membuat kamu jauh lebih fokus untuk memotret benda yang berada di sekeliling kamu. Untuk jangkauan lensanya berada di angka 26-130 mm yang memungkinkan memperoleh obyek bidikan yang lebih banyak dengan area yang luas. Harga Olympus VG180 sangat terjangkau di angka 900 ribuan saja.

Terakhir, Nikon Coolpix L3I.

Warna ungu-nya keren!
Harga kamera digital ini di angka Rp 950 ribuan. Namun kualitas hasil fotonya tidak bisa kamu ragukan lagi karena Nikon Coolpix L3I telah dilengkapi dengan resolusi sebesar 16 MP dan 5X optical zoom. Nikon Coolpix L3I ini memang memiliki kualitas gambar yang sangat bagus entah untuk memotret atau pun untuk merekam video. Sementara itu untuk jangkauan lensanya sebesar 26-130 mm.

So, jangan ragu lagi ya untuk menetapkan pilihan. Karena semuanya priceless, guys.

12 komentar:

  1. Wah, harga kameranya terjangkau ya mbak bisa noted ah hehe

    BalasHapus
  2. Dengan harga dibawah satu juta tapi hasil jepretannya bagus juga ya. TFS ya, mba.

    BalasHapus
  3. Aku belum punya kamera, pengen banget beli hikkss blm ada uangnya

    BalasHapus
  4. Kameranya murah-murah. Canon ixus itu udah banyak teruji hasilnya mbak. Beberapa forum juga udah ngebahas

    BalasHapus
  5. ketimbang beli hp yang kameranya bagus tapi mahalnya ampun-ampinan, kayanya mendingan beri digicam aja deh ya.. thanks infonyaa.. :)

    BalasHapus
  6. Pas banget ini postingannya, Mbak. Saya lagi pengin beli kamera juga tapi belum tahu beli yang bagaimana. Bisa jadi bahan pertimbangan nih :D

    BalasHapus
  7. Langsung klik saat baca judulnya yang menggelitik. Info menarik.
    Sekarang lagi pengen kamera mirrorlens yang ajib itu. Kudu nabung dulu :D

    BalasHapus
  8. kalau saya sih tertarik dengan kamera brica LS-5 mbak :)

    BalasHapus