Laman

Belajar Advance Internet Sama Faycha


Sering kan ya, kalau kita lagi buka-buka website atau situs tertentu, lalu anda bukannya dihantarkan pada apa yang anda ingin baca, namun sesuatu malah menghampiri dan mengganggu jalannya anda surfing di Internet. Iklan-iklan yang datang gak diundang, muncul dengan tiba-tiba.

Mengganggu banget lho. Terlebih kalau kita mau browsing dan searching dengan memakai hape yang terbatas ukuran layarnya. Terkadang malah iklan tersebut hampir menutupi website yang ingin kita jelajahi. Udah gitu gak berguna alias sampah.

Itulah yang disebut dengan iklan pop up. Kadang sangat sulit untuk menghilangkannya. Button untuk klik-nya kadang ditempatkan ditempat yang jauh dan dalam ukuran kecil. Begitu anda tidak sengaja mengklik malah lari kemana-mana.

Dulu saya hanya bisa pasrah, kalau sudah begini. Ujung-ujungnya gak jadi browsing. Tapi sekarang anda gak perlu khawatir lagi. Saya punya kenalan, blogger juga yang bisa membantu kesulitan kita bersama.

Namanya Faycha Anastasya. Seorang Blogger Tutorial dari kota Jakarta. Kalau umumnya emak-emak blogger, isi blognya berupa curhatan, maka dijamin kalo kita ulik-ulik blog-nya faycha, gak bakalan ada. Isi blog faycha memang lebih banyak berupa tutorial yang berhubungan dengan internet dan blog. Cocoklah buat mak-mak blogger kayak saya, bodoh gak tapi mahir pun tidak. :)

Kembali ke persoalan iklan pop up di atas. Ternyata dalam tutorialnya Faycha menerangkan bahwa kita sebenarnya bisa melakukan filterisasi terhadap iklan pop up dengan cara memblokirnya dari browser kita. Dengan menginstal ekstensi Adbox Plus pada bowser, dijamin iklan pop up menjauh dari kehidupan kita, eh dari browser internet kita.

Bagaimana caranya? Yuk sama -sama belajar. Cara di bawah saya copy langsung dari sumbernya, blog.imaginasiasha.web.id
 Semoga membantu.

2 komentar:

  1. Terima kasih mba Yervi, berselancar aman tanpa iklan ya hehe :D

    BalasHapus
  2. Waah...
    Ini pas banget bahasannya.

    Karena aku hobi donlot drama Korea yang kerap memunculkan pop up.

    Aku coba ya...

    Haturnuhun Fay dan mba Yervi atas ulasannya.

    BalasHapus