Laman

Tempat Wisata di Malaysia Bukan Cuma Kuala Lumpur, Ada Tempat Lainnya yang Bisa Bikin Kamu Betah

wisata,malaysia,kuala lumpur

Liburan ke luar negeri tanpa ribet ngurus visa sih, bisa banget. Selain Singapura, Malaysia adalah negara tetangga yang paling sering didatangi oleh wisatawan asal Indonesia. Salah satunya karena perbedaan bahasa dan budaya yang tak begitu jauh, dan tiket perjalanan ke sini gak terlalu mahal, gak percaya? Cek aja Traveloka.

Malaysia juga punya banyak tempat wisata di Malaysia yang menarik dan bisa dikunjungi seperti Twin Tower Petronas, Kawasan Bukit Bintang, Pusat perbelanjaan, dan banyak lagi yang lain yang hampir semua terletak di Kuala Lumpur. Padahal Malaysia juga punya tempat lain lho, yang asyik buat kamu kunjungi. Dan ini beberapa referensi tempat wisata di Malaysia untuk kamu yang sudah bosan berkeliling di Kuala Lumpur.

Pulau Langkawi

Selain surga belanja, ternyata Malaysia juga punya deretan pantai yang indah!

Pantai di Pulau Langkawi via. tourismlangkawi.weebly.com
Bosan dengan keriuhan kota? Jalan-jalan di pantai saja. Meski jarak yang harus kamu tempuh dari Kuala Lumpur menuju ke tempat ini cukup jauh, tapi semua terbayar lunas dengan keindahan pantainya. Berlokasi di Pulau Langkawi, untuk menuju pulau ini, kamu harus melalui jalur darat ke Kuala Kedah yang memakan waktu sampai 6 jam, lalu menaiki Ferry. Ada beberapa pantai yang bisa kamu kunjungi, yaitu pantai Beringin, Pulau Rebak, dan Pulau Singa Besar.

Cameron Highlands

Cameron Highland via. lonelyplanet.com
Kamu akan merasakan sensasi berada di Eropa jika berkunjung ke Cameron Highlands.
Nah, kalau kamu ngerasa pantai atau Kuala Lumpur terlalu panas, cobalah datang ke tempat ini.
Tempat Wisata di Malaysia yang satu ini sih, memang pas banget untuk sekadar jalan-jalan dan ngadem. Cameron Highlands ini merupakan desa kecil yang memiliki bangunan-bangunan berarsitektur Eropa. Berada di ketinggian 1.500 mdpl ini membuat desa ini memiliki cuaca yang sejuk.

Jika dari Kuala Lumpur, kamu masih harus berkendara sekitar 4 jam untuk bisa menikmati pemandangan pegunungan, hamparan kebun teh, dan padang golf yang membentang luas. Tapi, jangan khawatir, kamu tak akan bosan di perjalanan, karena sepanjang jalan kamu akan disuguhkan dengan pemandangan perkebunan teh yang membentang luas. 

 Time Tunnel Gallery via. malaysia-traveller.com

Di sini juga terdapat Time Tunnel Gallery yang memamerkan sejarah perkembangan masyarakat Cameron dari waktu ke waktu.

Berwisata ria bersama keluarga di Legoland

Tempat ini akan membuatmu merasa ada di negeri Lego. Ya, pastilah ya, namanya juga Legoland, karena disini semua seperti terbuat dari Lego, sampai hotelnya pun terlihat seperti dibangun dari tumpukan Lego dan penuh warna warni khas lego. Dan, waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Legoland ini adalah hari minggu. Kamu akan bersorak senang, karena ternyata di Johor, hari minggu merupakan hari kerja.

Legoland via. legoland.com.my

 Jadi, gak ada deh ceritanya ngantri-ngantri untuk menaiki berbagai wahana. Kalau kamu biasa bagun pagi, coba deh datang ke tempat ini sebelum jam 10 pagi, kamu akan disambut dengan teriakan para staff yang berbaris menyambut kedatangan para tamu. Seru, kan? Disini juga ada miniature dunia yang terbuat dari Lego. Seperti miniature Taj Mahal, miniature Singapura, dan untuk Indonesia, ada miniature Tanah Lot yang bisa membuatmu terkagum – kagum. Nah, klik untuk cek harga tiket Legoland Malaysia Traveloka.com.

Di Johor Bahru pun terdapat theme park lain yang bisa kamu kunjungi selain Legoland, ada Hello Kitty Town untuk kamu yang senang mengoleksi pernak pernik berbau Hello Kitty, ada pula The Little Big Club, dan Kebun binatang Johor.

Melaka, The Heritage City

Melaka merupakan kota bersejarah yang sudah ditetapkan oleh UNESCO. Disitu banyak situs bersejarah yang menandakan bahwa pemerintahan Belanda, Portugis dan Jepang pernah berkuasa di Malaysia.


Dutch Square
Saya bersyukur banget bisa bolak-balik ke Melaka menikmati setiap sudut kotanya yang unik. So, buat kamu yang merencanakan liburan ke Malaysia dalam waktu dekat, jangan ragu. Karena Malaysia, tidak hanya Kuala Lumpur.


**AV**


13 komentar:

  1. aku baru sampe ke Melaka doang Bu semoga bisa sampe ke Legoland pengen banget kesana :)

    BalasHapus
  2. Aku udah semua kecuali legoland.. Padahal bolak balik ke Malaysia.

    BalasHapus
  3. Wahhh jadi ingin liburan ke sana nih.
    semoga aja nanti bisa kesana ya..hehehe amin

    BalasHapus
  4. Cameron highlandnya cucok nih buat jalan2 dan relaksasi 😍

    BalasHapus
  5. Terengganu juga cantik, Mba. Kaya dengan pulau-pulaunya yang indah.

    BalasHapus
  6. Wah, komplit, jadi ingat tahun 2006 saya ke Malaysia, pulangnya disangka TKW di bandara Soetta, hadeuh

    BalasHapus
  7. Wah asyik juga ya Malaysia 😊

    BalasHapus
  8. Kayanya ke legoland asik yah. Hiihihi... semoga bisa mampir ke sana

    BalasHapus
  9. Jadi pengen ke Legoland.aduuhhh

    BalasHapus
  10. Mupeng pengen ke Legoland saya Mba.

    BalasHapus
  11. Saya pernah ke Melaka, Mbak Evi, waktu masih tinggal di Riau. Waktu itu baliknya nyeberang di Selat Melaka, dari Melaka ke Dumai. Tapiiii sudah lupa, ngapain saja di sana. Soalnya belum ngeblog sih.

    BalasHapus
  12. Legolaaaand. Impian banget itu, Bunda. Anak-anak kayaknya seneng banget kalau ke sana.

    BalasHapus
  13. Yang punya anak pasti mupeng banget ke Legoland.
    eehhe~~
    aku juga pingiiin...ngliat view nya yang penuh lego, pasti serasa di negeri Lego yang membuat anak berimajinasi petualangan seperti Emmet.
    ^^

    BalasHapus