Laman

3 Tempat Wisata Keluarga Ramah Anak Di Pekanbaru

pekanbaru, wisata, keluarga, ramah, anak


Selama ini Pekanbaru, Riau identik dengan industri sawitnya. Namun, tak banyak yang tahu bahwa Pekanbaru memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Asyiknya, sejumlah objek wisata diklaim ramah anak. Dengan begini, Anda bisa mengajak si kecil untuk bersenang-senang.

                                                               (sumber : dolanyok.com)

Adapun rekomendasi tempat wisata keluarga terbaik yang patut Anda kunjungi selama berlibur di Pekanbaru, antara lain sebagai berikut.

1.    Riau Fantasi, Labersa Water Park & Theme Park
Ingin bermain air bersama anak? Datanglah ke Riau Fantasi, Labersa Water Park & Theme Park di Jalan Labersa, Tanah Merah, Siak Hulu, Kampar, Riau.

Meski masih tergolong baru, tetapi Riau Fantasi sukses menarik minat masyarakat Riau dan sekitarnya. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai wahana air yang sangat sayang jika dilewatkan.
Di arena basah, ada sejumlah permainan menarik, seperti Adventure Pool, Crocodile River, Adult Pool, Baby Pool, dan Lazy Pool. Adventure Pool cocok untuk dimainkan si kecil karena dilengkapi dengan berbagai permainan anak, sedangkan Lazy Pool menawarkan permainan air dengan arus ringan yang sangat asyik untuk menikmati suasana.

Anda yang menyukai tantangan bisa memilih wahana Crocodile River yang menyuguhkan permainan race slide dan big jump slide dengan ketinggian 15 meter. Bagi Anda yang masih memiliki anak balita, ajaklah si kecil untuk bermain air dengan perahu mini di wahana Baby Pool.
Wahana di arena kering pun tak kalah seru, Anda bisa bermain Family Swinger, Perahu Kora-kora, Komedi Putar, atau Kereta Wisata bersama si kecil.

2.    Kebun Binatang Sang Kulim
Kebun Binatang Sang Kulin merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi keluarga di akhir pekan. Umumnya, anak-anak akan merasa antusias jika diajak melihat-lihat beragam jenis hewan yang ada, seperti harimau, gajah, singa, kuda, penyu, dan buaya.

Selain senang, anak pun akan belajar banyak mengenai keberagaman makhluk hidup. Wawasan si kecil semakin luas, rasa simpati dan empati pun akan terbentuk dengan sendirinya. Tak heran jika kebun binatang selalu berada di daftar teratas wisata favorit keluarga.
Kebun binatang ini terletak di Jalan Haji Usman, Kubang Raya, Siak Hulu, Kampar, Riau. Untuk mencapai Kebun Binatang Sang Kulim dari pusat kota Pekanbaru membutuhkan waktu sekitar tiga puluh menit berkendara.

3.    Perpustakaan Seoeman H. S.
Ajaklah si kecil ke Perpustakaan Soeman H. S. yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 462, Jadirejo, Sukajadi, Pekanbaru. Di perpustakaan ini, ada banyak sekali jenis buku yang dapat Anda baca. Buah hati Anda pun akan merasa nyaman dan senang berkat adanya fasilitas Children Library dan Kids Corner.

Tak hanya itu saja, perpustakaan berdesain unik layaknya rehal Alquran ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya, seperti AC, musala, kafe, kantin, dan WiFi.
Disadari atau tidak dengan mengajak si kecil ke perpustakaan, secara tidak langsung Anda telah mengajarkan anak untuk gemar membaca sedari kecil. Kegiatan ini sangat baik bagi tumbuh kembang buah hati Anda. 

Perpustakaan Soeman H. S. buka setiap hari Senin sampai Jumat sejak pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Di hari Sabtu dan Minggu, perpustakaan buka lebih singkat, yakni mulai pukul 09.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Itulah sejumlah tempat wisata keluarga yang dapat Anda kunjungi selama berlibur di Pekanbaru. Pastikan untuk melakukan pemesanan hotel di Pekanbaru melalui aplikasi Airy Rooms yang dapat diunduh melalui Google Play dan App Store.


Nikmati kamar bersih dengan beragam fasilitas gratis, mulai dari peralatan mandi, hot shower, pendingin ruangan, TV layar datar, air minum, dan WiFi. Pembayarannya pun praktis, bisa melalui transfer bank atau menggunakan kartu kredit.

Jika Anda berasal dari luar kota Pekanbaru, Anda bisa menggunakan pesawat menuju kota Pekanbaru dengan membeli tiket pesawat di Airy. Tunggu apa lagi, yuk liburan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar