Laman

Kiat untuk Pilih yang Tepat di Tempat Jual Sofa Bed

kiat, pilih, sofa bed


Untuk mempercantik isi rumah, diperlukan beberapa perlengkapan seperti properti. Ada beberapa jenis properti yang bisa dipilih seperti sofa yang dapat dibeli di toko properti konvensional yang ada di sekitar tempat tinggal Anda atau membelinya langsung secara online di toko online terpercaya pilihan Anda. Dalam memiliki properti, seperti sofa minimalis untuk rumah kecil Anda, pemilihan sofa bed di tempat jual sofa harus tepat sehingga tidak menyebabkan ruangan Anda terkesan penuh atau sesak.

Pertama adalah tentukan lebih dahulu dimana Anda akan menempatkan sofa tersebut.

Jika Anda hendak meletakkan sofa bed di ruang keluarga, Anda bisa memilih sofa bed sehingga nantinya ketika ada keluarga atau teman Anda yang tiba-tiba datang ke rumah Anda dan kamar penuh, sofa tersebut bisa menjadi tempat tidur alternatif. Jika di ruang tamu, pilih yang berbentuk “L” atau sofa memanjang agar tempat di ruang tamu tidak terlihat penuh.

Kedua adalah sesuaikan ukuran sofa dengan ukuran ruangan dimana Anda akan meletakkan properti tersebut.

Jangan sampai sofa yang Anda beli terutama di toko online dimana Anda tidak bisa menilai secara langsung, memiliki ukuran yang hampir sama dengan lebar dari ruangan tempat Anda akan meletakkan properti tersebut. Selain bisa membuat ruangan menjadi penuh dan sesak namun juga bisa mengurangi nilai estetika interior. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa mengukur terlebih dahulu ruangan Anda akan meletakkan sofa tersebut dan menanyakannya langsung ke penjual apa ada sofa dengan ukuran yang kecil dan cocok untuk ditempatkan di ruangan tersebut atau membandingkan dengan ukuran yang tertera.

Ketiga adalah pertimbangkan kerangka dari properti yang dibeli di tempat jual sofa.

Ada 2 pertimbangan terkait dengan pertimbangan rangka, yaitu:

Material rangka: jenis bahan apa yang digunakan untuk membuat kerangka sofa tersebut, apakah menggunakan kayu solid dan hindari dari bahan kayu daur ulang seperti papan kayu partikel atau jenis plywood standar karena kurang kuat dan tidak tahan lama walaupun harganya lebih murah.
Konstruksi rangka yang kuat dan kokoh. Hindari memilih sofa yang menggunakan baut, lem, penghubung besi yang berfungsi untuk menyatukan 2 buah kayu karena bisa membuat rangka menjadi lebih rentan rusak dan patah.

Keempat adalah pertimbangan apakah akan memilih suspensi atau per.

Suspensi tersebut berfungsi untuk membuat duduk menjadi terasa nyaman dan sedikit memantul di bagian penyangga busa. Masing-masing perusahaan atau pabrikan memiliki tipe suspensi sendiri sehingga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Untuk mengeceknya, Anda bisa menggunakan prinsip eight-way hand-tied yaitu dengan cara menekan sandaran sofa dan nantinya Anda bisa merasakan pantulan per yang terpisah yang ada di antara kain sofa. Jika sofa tersebut memiliki harga yang menengah ke bawah, Anda bisa menggunakan prinsip sinuous spring untuk mengecek kualitas furniture.

Kelima adalah melihat busa dudukannya.

Ada beberapa busa dudukan yang menggunakan material serat polyester dan ada yang terbuat dari bahan yang lainnya. Hal yang harus diingat adalah semakin kencang busa tersebut maka bentuk atau body sofa akan lebih bagus dan bisa lebih tahan lama. Hindari untuk memilih sofa di tempat jual sofa yang terlalu empuk atau terlalu. Di bagian sandaran sofanya, pilih yang ketebalan sandaran lebih tipis dari busa dudukan dan sebaiknya pilih yang diisi oleh serat polyester atau dengan polyester kombinasi busa serta pastikan tidak ada bulu atau serat yang keluar dan tidak rapi.

Dari lima pertimbangan di atas, semoga membantu anda dalam memilih sofa-sofa yang akan mempercantik ruangan anda kala lebaran datang. Selamat berbelanja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar